Menu Diet Mayo untuk Meraih Tubuh Sehat dan Ideal

 



Diet mayo satu diantara tipe diet yang banyak dicoba untuk turunkan berat tubuh. Apa sebetulnya yang disebut diet mayo serta bagaimana langkah membuat menu diet mayo yang betul? Baca penjelasan di bawah ini.


Diet mayo diambil dari buku yang diedarkan oleh Mayo Clinic berdasar riset serta pengalaman medis. Diet ini bisa mengganti rutinitas bertambah lebih sehat, dan mendesak efek beberapa macam penyakit, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, serta apnea tidur.


2 Babak Diet dalam Diet Mayo Harus dipahami, diet mayo adalah pengaturan berat tubuh periode panjang yang memerhatikan kesehatan keseluruhannya, jadi tidak sebatas tentukan menu makanan. Diet mayo yang sebenarnya mengutamakan perombakan rutinitas makan setiap hari bertambah lebih sehat.


Diet mayo terbagi dalam 2 babak, yakni:


Lose it! Diet mayo diawali dengan babak awalnya yang disebutkan Lose It! Babak ini berjalan sepanjang dua minggu, dengan arah untuk kurangi berat tubuh Anda. Di 2 minggu awal, Anda akan alami pengurangan berat tubuh seputar 2–4,5 kg.


sabung ayam di indonesia sudah sejak tahun 2000 Di babak ini, 5 rutinitas kurang sehat ditukar dengan pola hidup sehat. Contohnya, rutinitas konsumsi makanan berlemak, cemilan manis, atau makan sekalian melihat tv, ditukar dengan konsumsi sarapan sehat, 4 bagian sayur serta 3 bagian buah /hari, memutuskan beberapa bijian utuh serta lemak sehat, dan teratur olahraga.


Pada diet mayo, ada piramida makanan yang disebut tutorial gizi. Piramida itu tempatkan buah dan sayur untuk konsumsi paling banyak, selanjutnya diiringi degan konsumsi karbohidrat, daging serta produk susu, dan lemak. Sesaat untuk makanan manis, banyaknya benar-benar dibatas sehari-harinya.


Diet mayo menggerakkan kegiatan fisik serta olahraga. Ini mempunyai tujuan untuk menolong badan membakar kalori. Diawali dengan waktu seputar 5–10 menit serta dinaikkan dengan setahap. Supaya optimal, Anda disarankan untuk lakukan olahraga dengan intensif sedang seputar 30 menit /hari.


Live it! 2 minggu sesudah babak Lose it ialah babak Live it! Di babak ini, Anda harus makin aktif olahraga sekalian membuat opsi makanan, ukuran bagian, rencana menu, dan terus berdasar di rutinitas yang sehat. Babak ini dapat menolong Anda menjaga sasaran berat tubuh dengan permanen.


Limitasi Jumlah Kalori di Diet Mayo Ada banyak tingkat konsumsi kalori dalam diet mayo. Di awal diet mayo, konsumsi kalori yang dianjurkan berlainan. Berikut limitasi jumlah kalori yang disamakan dengan tipe kelamin serta berat tubuhnya:


Jumlah kalori di wanita 200 kalori /hari untuk wanita dengan berat tubuh 400 kalori /hari untuk wanita dengan berat tubuh 110–135 kg


600 kalori /hari untuk wanita berat tubuh di atas 140 kg


Jumlah kalori di pria 400 kalori /hari untuk pria dengan berat tubuh 600 kalori /hari untuk pria dengan berat tubuh di antara 110–135 kg


800 kalori /hari untuk pria dengan berat tubuh > 135 kg


Untuk deskripsi, konsumsi kalori 1.200 /hari terbagi dalam 4 bagian sayur atau bisa lebih, 3 bagian buah atau bisa lebih, 4 bagian karbohidrat, 3 bagian protein atau produk susu, serta 3 bagian lemak.


Menu Harian untuk Diet Mayo Sesudah pahami ide diet mayo serta limitasi jumlah kalori untuk pria serta wanita, Anda dapat mengaplikasikan contoh menu diet mayo untuk konsumsi 1.200 kalori berikut ini:


Menu sarapan pagi terbagi dalam 1 biji pisang kecil, ¾ cangkir atau seputar 95 gr sereal gandum, dan minuman bebas kalori.


Menu makan siang terbagi dalam 1 bagian salad, 1,5 sendok teh mentega, 75 gr buah nanas, 1 potong roti gandum utuh, serta minuman bebas kalori.


Menu makan malam terbagi dalam 3 ons kerang, 1 sendok teh minyak zaitun, kentang tumbuk dengan kombinasi kembang kol serta bawang putih, 1 cangkir buah bit atau seputar 175 gr, dan minuman bebas kalori.


Menu cemilan terbagi dalam 2 biji plum serta 8 keping biskuit yang dibuat dari gandum.


Diet mayo bisa dilaksanakan dengan nikmati bermacam tipe serta jumlah makanan, seandainya sesuai konsumsi kalori yang dianjurkan. Tipe diet ini pas untuk Anda yang pengin melakukan perbaikan rutinitas makan serta pola hidup tidak sehat serta mengubahnya yang lebih bagus dalam masa periode panjang.


Sebelumnya tentukan menu diet apa saja, termasuk juga penyeleksian menu diet mayo, Anda dianjurkan untuk konsultasi dulu ke dokter. Ini perlu dikerjakan terlebih bila Anda mempunyai situasi kesehatan spesifik.